KOLOM TULISAN

WELLCOME

Minggu, 22 Maret 2015

Bimtek siMAYA Ditjen AHU

Suara Gegana Indonesia, Jakarta. Penyelenggaraan administrasi perkantoran sebagai suatu sistem merupakan kegiatan penting dalam menunjang tugas-tugas manajemen. Terkait dengan reformasi birokrasi, khususnya dalam aspek tata laksana, pengelolaan administrasi perkantoran dapat dilakukan dengan bantuan teknologi informasi yaitu dengan membangun sebuah informasi perkantoran secara elektronik. SiMaya merupakan singkatan dari Sistem Administrasi Perkantoran Maya, diharapkan mampu untuk meningkatkan efektifitas, dan produktifitas kerja, serta tertib administrasi di lingkungan kantor pemerintah. 
 
Bimbingan Teknis (bimtek) siMAYA merupakan kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM ke masing-masing unit Eselon I. Pembukaan bimtek dilakukan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Ditjen AHU, Iwan Supriyadi. Narasumber yang dihadirkan adalah Kepala Subbagian Penyimpanan dan Layanan Arsip Inaktif, Kortini Sihotang. Kortini memaparkan pengenalan aplikasi siMAYA dilanjutkan dengan uji coba aplikasi oleh peserta. Adapun para peserta bimtek merupakan perwakilan dari masing-masing direktorat dan sekretariat yang ada di Ditjen AHU.
 
Aplikasi Perkantoran yang diberi nama siMAYA ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat e-Government. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh Kementerian, Lembaga maupun Pemerintah Daerah. Aplikasi siMAYA dikembangkan berdasarkan Tata Naskah Dinas Elekronik yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (MENPAN) No. 6 Tahun 2011 mengenai Tata Naskah Dinas Elektronis di Lingkungan Instansi Pemerintah. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Ditjen AHU lantai 17 dan dihadiri oleh 25 (dua puluh lima) orang. 
Arifin sz team

About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar


iklan

 

Copyright © SUARA GEGANA INDONESIA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com