KOLOM TULISAN

WELLCOME

Rabu, 15 April 2015

Bupati : Biasakan PNS Bekerja Sistemik, Teratur dan Inovasi

BanyuwangiSGI, BANYUWANGI . Bupati Abdullah Azwar Anas, terus menggenjot kinerja birokrasinya. Salah satunya, dengan membriefing langsung para PNS di sejumlah instansi pemerintah. Sebut saja, Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun), Kantor Kecamatan Glagah dan Kelurahan Penganjuran.
Dalam  briefingnya kali ini Bupati  meminta birokrasi untuk bekerja sistemik, teratur dan selalu berinovasi. “Semua pekerjaan tidak yang sulit kalau dikerjakan dengan sistemik. Mulai pengaturan jadwal, koordinasi antar staf hingga evaluasi,” kata Bupati Anas di kantor Dishutbun, Rabu (15/4).

Dikatakan Bupati Anas, semua indikator mikro dan makro pemerintah kabupaten Banyuwangi sudah terpenuhi, target RPJMD juga telah tercapai. Begitupun target pertumbuhan ekonomi juga telah terlampaui. Ini menunjukkan kinerja kita jalan, dan itu harus kita pertahankan dan tingkatkan.
Dari capaian itu semua, lanjut Bupati Anas, bisa diraih harus  dengan menggunakan kunci sukses. Kunci sukses keberhasilan pegawai  yang pertama,  membiasakan memiliki schedule kerja yang pasti, artinya semua pekerjaan dikerjakan di awal waktu sehingga selesai tepat waktu. “Jangan terbiasa menunda. Ini yang banyak terjadi. Yang kedua,  perbaikan manajerial. Disini bisa diartikan, leader harus memiliki kemampuan yang baik dalam menata pembagian kerja semua stafnya sesuai kompetensinya di masing-masing. Kalau semua ini bisa dikerjakan tidak ada yang tidak bisa dikerjakan, semua pasti bisa di atasi,” kata Bupati Anas.
Selain itu, kata Bupati Anas, perlu ada optimalisasi Sumber Daya Manusia (SDM) di masing-masing unit kerja. “Kalau bilang staf kurang pasti semuanya kurang. Kita Optimalkan SDM yang ada. Saya juga berharap, inovasi terus berjalan. Begitu juga dengan penggunaan IT, saya berharap staf ini akrab dengan IT,”ujar Bupati.
Setelah melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pertanian, Bupati Anas melanjutkan kunjugannya ke kantor Kecamatan Glagah dan Kelurahan Penganjuran, untuk melihat dari dekat pelayanan publik.
( Team )

About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar


iklan

 

Copyright © SUARA GEGANA INDONESIA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com