KOLOM TULISAN

WELLCOME

Rabu, 15 April 2015

BUPATI PANTAU UNAS TINGKAT SMA/SMK/SMA.LB/MA.

SGI, LUMAJANG . Bupati Lumajang bersama-sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Dewan Pendidikan Kabupaten Lumajang, Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, Senin (13/4/2015), mengunjungi sekolah-sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional, kurang lebih 8.587 siswa SMA / SMK / MA / dan SMA LB / di Kabupaten Lumajang serentak melaksanakan Ujian Nasional (UN). Dians Pendidikan membagi 2 tim untuk melaksaanakan pemantuan unas ini, untuk tim 1 dipimpin oleh Bupati Lumajang, dengan mengunjungi SMN2 Lumajang, SMKN1 Lumajang, MA Nurul Masyitoh dan SMA Islam, sedangkan tim 2 dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, dengan mengunjungi SMAN1 Lumajang, SMA PGRI Lumajang, SMK PGRI Lumajang dan SMKN2 Lumajang.


Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Drs. Asep Bambang, memastikan tidak akan ada kebocoran soal, hal ini menjawab ke khawatiran masyarakat tentang kemungkinan terjadinya kebocoran soal UNAS Pihaknya menambahkan, ketatnya proses pendistribusian dan penyimpanan diyakini dapat menjamin kerahasian soal. Disamping itu pihaknya juga telah bekerjasama dengan aparat kepolisian dalam proses pengawasan dan pendistribusian soal sampai ke sekolah-sekolah. Disisi lain, untuk semakin menjaga kemurnian UN tahun ini dan menghindari terjadinya kecurangan. setiap ruang ujian akan diisi maksimal 20 siswa dimana masing-masing siswa akan mendapat soal ujian yang berbeda antara satu dengan yang lain sehingga kecil kemungkinan terjadi kecurangan.

Dari segi pengawasan setiap sekolah yang memiliki 1 sampai 5 ruang kelas akan dijaga oleh 3 orang petugas per kelasnya, dimana 1 orang dari unsur perguruan tinggi. jika sekolah tersebut memiliki 1 sampai 10 ruang, maka setiap ruangan akan dijaga oleh 4 orang. dan untuk sekolah yang memiliki lebih dari 10 ruang kelas akan dijaga oleh 5 orang petugas. Agar pelaksanaan UNAS berjalan dengan lancar dan para siswa bisa melaksanakan UNAS dengan tenang, pihak sekolah telah melaksanakan doa bersama yang digelar oleh sekolah masing-masing dengan didampingi oleh orang tuanya.

Dan Bupati Lumajang, menghimbau kepada seluruh peserta UNAS untuk lebih tenang dan percaya diri dalam mengerjakan soal serta tidak mudah percaya dengan iming-iming kunci jawaban, dan juga berharap kepada seluruh tenaga pengajar dan orang tua selalu selalu memberikan suport kepada seluruh siswa agar tetap semangat dan optimis dalam menghadapi UNAS tahun ini sehingga Kabupaten Lumajang dapat lulus 100%. ( Team )

About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar


iklan

 

Copyright © SUARA GEGANA INDONESIA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com