KOLOM TULISAN

WELLCOME

Senin, 13 April 2015

REKRUTMEN PETUGAS HAJI KAB. PROBOLINGGO TAHUN 2015

SGI, PROBOLINGGO . Hampir setiap tahun Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag seluruh Indonesia melaksanakan rekrutmen Petugas Haji yakni Tiem Pembimbing Haji Indonesia (TPHI) dan Tiem Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), termasuk kankemenag Kab. Probolinggo hari ini rabu, 1 April 2015 juga melaksanakan hal sama yang diikuti sebanyak 8 orang pendaftar. Acara yang bertempat di Aula atas Lt. II ini dihadiri tim dari Kanwil Kemenag Jatim Bpk Satuman, S.Pd yang dalam sambutannya mengharapkan agar pelaksanaan rekrutmen ini bisa berjalan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan mampu menjalankan tugas yang nantinya diamanahkan kepadanya.
Sementara itu Kasubag TU Kankemenag Kab. Probolinggo Drs. H. Atok Illah, M.Pd yang didampingi Ketua Panitia Bpk. Abdul Hadi, Sos berpesan agar para peserta ujian benar-benar memperhatikan tata tertib pelaksanaan ujian serta bagi yang lulus nantinya mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai amanah dari Pemerintah dan tentunya amanah Allah Swt. karena ibadah haji itu merupakan panggilan Tuhan yang hanya mampu dilakukan bagi mereka yang sudah terpanggil baik nurani maupun jasmaninya yang secara agama disebut istithoah.
Petugas haji yang diperebutkan diantaranya Team Pembimbing Haji Indonesia (TPHI) yang diikuti tiga (3) orang, Team Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) diikuti dua (2) orang dan Panitia Penyelenggaraan Haji (PPIH) Arab Saudi diikuti dua (2) orang dan satu orang tidak hadir. Ini merupakan test awal dan bagi yang lulus akan di ikutkan dalam seleksi lanjutan di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur. Ketua panitia bersama Tiem PHU akan bersungguh-sungguh dalam mengupayakan meningkatnya pelaksanaan Ibadah Haji Kab. Probolinggo agar lebih baik dari tahun sebelumnya, masih kata beliau para petugas juga harus mampu menjadi pelayan yang baik sejak persiapan di daerah kab/kota sampai pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) hingga pemulangan mereka kembali ke Tanah air.
Team Korektor yang terdiri dari Bpk Satuman, S.Pd (Kanwil Kemenag Jatim), Drs. H. Atok Illah, M.Pd (Kasubag) dan Ibu Evi Fransiska, S.Sos (Staf Haji). Setelah Lembar Jawaban selesai dikoreksi seluruh panitia menuju halaman kantor PHU Kankemenag Kab. Probolinggo untuk memusnahkan semua berkas ujian disaksikan Kasi PHU Bpk. H. Mukhlason, SH. M.Hum dan kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di ruang Kasubag TU Kankemenag Kab. Probolinggo.
(Team)

About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar


iklan

 

Copyright © SUARA GEGANA INDONESIA. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com